Sabtu, 16 Februari 2008

The vinegar ell

The vinegar ell

Nama Latin: Turbatrix aceti
Phylum: Aschelminthes
Sub Phylum: -
Ordo: Rhabditoidea
Family: -
Genus: -
Species: Turbatrix aceti
Kelas: Nematoda
Nama Daerah: Roundworm Cacing gelang


Pernapasan:

Nematodes tidak mempunyai organ pernafasan yang spesial. Haemaglobin terjadi pada cairan perivisceral beberapa parasitik nematoda. Ini terbentuk dengan terang oleh organisme, selama ini berbeda dari haemoglobin tuan rumah, dan haemoglobin dari sifat yang berbeda kadang-kadang terjadi pada dinding tubuh dan cairan perivisceral.


Habitat:

Nematoda mempunyai penyebaran yang sangat luas dan terdapat dalam jumlah yang besar, keduanya bila memperhatikan spesies dan masing-masing individual, pada tanah, air tawardan laut, dan sebagai parasit pada tanaman dan hewan.


Pencernaan:

Sistem pencernaan adalah sederhana. Mulut pada ujung anterior , biasanya dikelilingi oleh bibir atau papillae. Mungkin terdapat gigi untuk mengunyah jaringan tumbuhan atau daging hewan makanan nematoda. Rongga buccal berbentuk tubular, berbentuk corong, atau meluas menjadi bentuk kapsul cangkir disesuaikan untuk menghisap. Kerongkongan adalah tiap pembuluh berdinding tipis, atau tebal dan berotot, dan biasanya mempunyai satu benjolan atau perlengkapan valvular dimana ini berhubungan dengan usus. Usus adalah pembuluh sebenarnya dari sel-sel epithelial. Ini terpotong di ukuran pada ujung posterior pada betina, menjadi rectum. Pada jantan usus dan pembuluh genital terbuka ke dalam cloaca. Lubang dubur adalah pada permukaan perut dekat dengan ujung posterior.


Reproduksi:

Organ reproduksi jantan terdiri dari pembuluh testicular, seminal vesicle, lubang kulit genital , sepasang spicules, dan potongan tambahan. Organ reproduksi jantan terdiri dari saluran ovarian, seminal receptacle, uterus, vagina dan vulva.


Tidak ada komentar:

Selamat Datang

Selamat datang di blog http://www.jurnal-ku.blogspot.com. Di sini anda bisa menemukan jurnal-jurnal terbaru mengenai biological science dan beberapa aplikasi menarik yang dapat di download secara gratis.
Hanya di sini di http://www.jurnal-ku.blogspot.com.

Nature

Nature

Spirulina

Spirulina
Mikroalga kaya protein

Current issuess

undersea explorer

undersea explorer

Pentingkah pendidikan itu?