Sabtu, 16 Februari 2008

Octopus

Octopus

Nama Latin: Octopus vulgaris
Phylum: Mollusca
Sub Phylum: -
Ordo: Octopoda
Family: Octopodidae
Genus: -
Species: Octopus vulgaris
Kelas: Cephalopoda
Nama Daerah: Gurita


Pernapasan:

Sistem pernafasan pada octopus terdiri dari dua cabang insang pada rongga mantle.


Habitat:

Octopus vulgaris dapat ditemukan di dunia luas di perairan tropical dan perairan semitropical. Disana terdapat banyak spesies dan tinjauan taxonomi dari variasi pada spesies ini.


Pencernaan:

Octopi menangkap makanan mereka dengan menggunakan penyedot berbentuk mangkok pada tentacle. Mereka memakan mangsa dengan menarik memisahkan dan memakannya dengan paruhnya.


Reproduksi:

Sistem reproduksi octopi adalah sex terpisah (jantan dan betina) dan fertilisasi terjadi internal. Pada beberapa spesies, yang jantan dapat dibedakan oleh adanya modifikasi alat penghisap piringan sendi pada salah satu ujung lengannya. Modisikasi lengan ini digunakan untuk menngerakkan kantong sperma dari dalam rongga mantel dan memasukannya ke dalam rongga mantel betina. Dalam dua bulan setelah kawin, yang betina menyelamatkan helaian kelompok telur ke langit-langit sarangnya. Sejumlah telur ditetaskan oleh betina sangat bermacam-macam tergantung spesies menetaskan telurnya.


Tidak ada komentar:

Selamat Datang

Selamat datang di blog http://www.jurnal-ku.blogspot.com. Di sini anda bisa menemukan jurnal-jurnal terbaru mengenai biological science dan beberapa aplikasi menarik yang dapat di download secara gratis.
Hanya di sini di http://www.jurnal-ku.blogspot.com.

Nature

Nature

Spirulina

Spirulina
Mikroalga kaya protein

Current issuess

undersea explorer

undersea explorer

Pentingkah pendidikan itu?