Sabtu, 16 Februari 2008

Pleurobrachia

Pleurobrachia

Nama Latin: Pleurobrachia pileus
Phylum: Ctenophora
Sub Phylum: -
Ordo: Cydippida
Family: -
Genus: -
Species: Pleurobrachia pileus
Kelas: Tentaculata
Nama Daerah: Tidak diketahui.


Pernapasan:

Ctenophora tidak mempunyai struktur pernafasan. Rosette sel, terdiri dari sel cilia gastrodermal double circlet , dikelilingi lubang utama dari terusan gatrovascular ke mesogloea. Fungsinya tidak diketahui. Itu mungkin excretory, dapat membantu mengatur cairan tubuh, atau dapat membantu untuk menyalurkan makanan ke mesogloea. dalam beberapa kasus, sebagian besar nitrogen dikeluarkan sebagai amonia, sepertinya dari tubuh dan permukaan coelenteron.


Habitat:

Ctenophora termasuk anggota plankton laut. Ctenophora sebagian besar melimpah dekat permukaan, tetapi juga terdapat di bagian dalam laut.


Pencernaan:

Makanan biasanya ditangkap oleh lendir permukaan, untuk membawanya ke dalam mulut dilakukan oleh cilia, atau oleh colloblast dalam tentacle.Colloblast adalah sel yang sangat khusus, tidak cukup dengan struktur sel normal. Ini ditutup oleh bahan yang lengket dan tali dengan filamen lurus. Jika ditarik karena perebutan mangsa, akan ditarik kembali oleh spiral contractile filamen. Tentacle adalah perangkap makanan yang efektif; dia mengkerut dan makanan disapu bersih ke dalam mulut. Makanan dicerna dengan cepat di kerongkongan datar. Sebagian makanan yang sudah dicerna masuk ke dalam perut dan disirkulasikan melalui kanal gastrovascular, dimana dicerna secara intracellular. Sisa makanan dikeluarkan melalui mulut atau keluar melalui pori-pori anal kecil pada ujung aboral. Cabang sistem gastrovascular menghubungkan bagian yang paling penting dari tubuh; letak saluran tentacular pada kaki tentacle, dan letak saluran meridional di bawah deret delapan balung.


Tidak ada komentar:

Selamat Datang

Selamat datang di blog http://www.jurnal-ku.blogspot.com. Di sini anda bisa menemukan jurnal-jurnal terbaru mengenai biological science dan beberapa aplikasi menarik yang dapat di download secara gratis.
Hanya di sini di http://www.jurnal-ku.blogspot.com.

Nature

Nature

Spirulina

Spirulina
Mikroalga kaya protein

Current issuess

undersea explorer

undersea explorer

Pentingkah pendidikan itu?